Jika terjadi error pada Accurate Online dengan muncul notifikasi Akun Persediaan Klaim “xxx” tidak dapat sama dengan dengan akun persediaan barang yang diklaim saat melakukan input tansaksi klaim sehingga transaksi tidak dapat diproses (disimpan). Anda perlu melakukan pengaturan akun dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Muncul Notifikasi Akun Persediaan Klaim

Muncul Notifikasi Akun Persediaan Klaim Tidak Dapat Sama

1. Login ke Accurate Online, klik disini.

2. Agar Klaim Pelanggan dapat diproses, cek Akun Persediaan atas Barang yang terdapat pada transaksi klaim pelanggan tersebut, yaitu melalui menu Persediaan | Barang & Jasa.

3. Cari barang yang digunakan Klaim Pelanggan, lalu ke tab “akun” lalu cek pada kolom “Akun Persediaan”.

Muncul Notifikasi Akun Persediaan Klaim

4. Selanjutnya cek dari Akun Perkiraan Persediaan, dari menu Pengaturan | Preferensi | Akun Perkiraan | Persediaan | Klaim Pelanggan, cek pada kolom “Persediaan Klaim”. Seperti pada gambar dibawah ini.

Muncul Notifikasi Akun Persediaan Klaim

5. “Ganti Akun persediaan klaim dengan akun khusus untuk menampung Persediaan Klaim Pelanggan“. Jika belum ada, lakukan buat akun baru.

Muncul Notifikasi Akun Persediaan Klaim

6. Silahkan buka kembali Transaksi Klaim Pelanggan dan Simpan.

Kesimpulan

Jika terjadi error pada Accurate Online dengan muncul notifikasi Akun Persediaan Klaim “xxx” tidak dapat sama dengan dengan akun persediaan barang yang diklaim. Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan pengecekan akun-akun pada pengaturan barang, selanjutnya Anda dapat mencoba kembali membuat transaksi Klaim pelanggan tsb.