Klaim Pemasok?

Merupakan fitur yang berfungsi untuk melakukan transaksi penukaran barang ke pemasok yang masih dalam masa garansi. Proses pada formulir Klaim Pemasok adalah seperti pada proses Pindah Barang yaitu ada proses Kirim Barang untuk klaim ke pemasok dan Terima Barang pengganti dari pemasok.

Cara mudah membuat kirim barang dari klaim pemasok sbb :

1. Aktifkan fitur Klaim Pemasok dari menu Pengaturan | Preferensi | Fitur dan centang informasi ‘Klaim Pemasok’ pada bagian Pembelian.

kirim barang dari klaim pemasok

2. Isi akun penampung untuk selisih nilai persediaan yang dikirim dan diterima dari transaksi klaim pemasok ini yaitu pada menu Preferensi | Akun Perkiraan | Persediaan.

kirim barang dari klaim pemasok

3. Setelah lakukan penginputan klaim pemasok yaitu dari menu Pembelian | Klaim Pemasok.

kirim barang dari klaim pemasok

4. Pada formulir Klaim Pemasok pilih nama Pemasok yang dimaksud dan tipe klaim akan otomatis terpilih dengan tipe ‘Kirim Barang’.

kirim barang dari klaim pemasok

5. Pilih barang yang ditukar ke pemasok dan isikan jumlah kts serta nama gudang pengambilan barang tersebut.

kirim barang dari klaim pemasok

6. Klik ‘Lanjut’ dan simpan transaksi

kirim barang dari klaim pemasok

7. Jurnal yang terbentuk atas transaksi klaim kirim barang ke pemasok adalah sebagai berikut dibawah ini

kirim barang dari klaim pemasok

Kesimpulan

Dengan fitur klaim pemasok yang memudahkan Anda untuk menginput kirim barang yang masih dalam masa garansi lebih mudah. Jika Anda ingin mencoba Accurate Online, tersedia trial selama 30 hari dengan daftar dan buat database disini. Semoga bermanfaat