Jika Anda pengguna Software Accurate yang mengalami kerusakan database yang bisanya dikarnakan disebabkan saat menggunakan Accurate terjadi pemadaman listrik atau windows error (Bluescreen), kemungkinan terjadi database Accurate Anda mengalami crash. Maka Anda dapat menggunakan fitur Repair Data melalui menu File | Repair untuk memperbaiki database yang rusak. Akan tetapi saat repair database Anda, Muncul konfirmasi Repair Failed yang menyebabkan database tidak bisa diperbaiki.
Tetapi Anda jangan khawatir, karna Accurate menyediakan file Import yang dapat memperbaiki data tersebut. File Import berfungsi untuk moving database yang lama ke database baru.
Berikut cara memperbaiki jika muncul konfirmasi repair failed :
Silahkan Anda Download Import Database disini
Langkah-langkah menggunakan Import Database :
1. Silahkan Create New Database. Jalankan Accurate lalu pilih Create New Company, untuk membuat databae baru.
2. Jika sudah selesai membuat Database dan akan diminta login, pilih Exit saja, lalu tutup Accurate.
3. Buka hasil download Import Database, silahkan Extract atau Unzip file import database yang sudah didownload zip file tsb.
BACA JUGA : Cara Repair Database Accurate dengan mudah
4. Jika sudah selanjutnya klik file import data (application), lalu muncul tampilan seperti ini.
4. Move Data ( memindahkan data-data transaksi dari database lama yang rusak ke database baru )
Source : isi database lama yang error
Destination : isi database yang baru dibuat.
5. Selanjutnya Klik Go!
6. Jika sudah selesai, silahkan Anda buka database baru dan silahkan cek transaksi-transaksi telah Anda input didatabase lama.
7. Jika sudah sesuai, Anda dapat mengakses database .GDB dengan yang database baru dibuat.
Demikian informasi mengenai kendala saat repair database muncul konfirmasi repair failed, jika mengalami kendala dapat Anda hubungi support kami di support@cpssoft.com. Apabila Anda membutuhkan penawaran Accurate Accounting Software, hubungi kami 0812 9902 9493