Apa itu license Manger ?

merupakan sebuah aplikasi installer yaitu Accurate License Manager (ALM) yang di instal sebagai server untuk mengaktifkan Aplikasi Accurate 5 Desktop. Anda dapat donwnload aplikasi server disini

Memperbaiki “Status Lisensi Tidak Terhubung Dengan License Manager”.

Anda dapat memperbaiki jika muncul status seperti “Status Lisensi Tidak Terhubung Dengan License Manager”,  maka dapat mengikuti penjelasan dibawah ini.

Perbedaan License Manager dengan Lisensi Accurate :

  • Lisensi Accurate berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi Accurate 5 untuk digunakan di komputer.
  • License Manager berfungsi mengaktifkan Kode CSID dan mengelola/memanage lisensi Accurate yang ada dalam 1 jaringan local, selengkapnya

Cara memperbaiki Accurate tidak terhubung dengan license manager :

  1. Nonaktifkan windows Firewall dan windows Defender di komputer Server dan Client.
  2. Cek dan masuk Accurate License Manager (ALM)/localhost:6688 dari komputer Server, pastikan dalam keadaan aktif atau muncul informasi data perusahaan pengguna.
  3. Selanjutnya buka kembali aplikasi accurate dan cek menu Help | Register, pastikan status : “Terhubung”.
    Berikut contoh apabila status lisensi tidak terhubung dengan license manager :

:Status Lisensi Tidak Terhubung Dengan License Manager

Apabila cara diatas masih belum terhubung dengan license Manager, silahkan klik “Deteksi Sever License Manager“, pilih Otomatis atau Manual (isi IP server dan Kode CSID) selanjutnya klik “SIMPAN” :

Status Lisensi Tidak Terhubung Dengan License Manager

Catatan :

1. Pastikan terhubung dan bisa masuk ke ALM

maka kita bisa klik “Deteksi Server License Manager” Nanti akan muncul window seperti dibawah ini :

Pilih yang “Manual”, lalu isikan field Server IP dengan IP Address dari komputer yang terinstal ALM. Jika field CSID nya sudah terisi dengan nomor CSID, maka kita bisa langsung klik “Simpan”.

Namun jika kolom masih kosong, bisa diisikan dengan nomor CSID yang sudah kita punya, baru kemudian klik “Simpan”, tunggu sampai muncul konfirmasi bahwa ACCURATE 5 kita sudah terhubung dan teregistrasi/License Aktif.

2. Status Terhubung :

Jika tampilan statusnya sudah Terhubung, seharusnya tidak muncul tampilan window “Otomatis” dan “Manual” tsb. Jadi pilihan Otomatis dan Manual hanya jika Statusnya adalah Tidak Terhubung.

Jika status nya sudah terhubung namun license nya tetap tidak akif, kita bisa klik kembali “Deteksi Server License Manager” dan pilih yang otomatis, jika sudah pilih otomatis ternyata license masih tidak aktif, kita gunakan yang secara Manual.

Bagaimana dengan langkah-langkah diatas? apakah sudah terselesaikan? Jika belum, Anda dapat email ke support@cpssoft.com atau kungjungi web kami disini. Demikian informasi cara memperbaiki Accurate yang muncul status tidak terhubung, semoga bermanfaat