Jika terjadi seperti ini kemungkinan dikarenakan ada user lain yang sedang melakukan update data base yang sama saat akses. Disini solusinya pastikan di komputer Anda maupun komputer user lain memang tidak sedang mengupdate yang berhubungan dengan transaksi kita. Berikut muncul saat kita mau save satu transaksi muncul konfirmasi :
“Lock conflict or no wait transaction deadlock”
Untuk memperbaikinya seperti ini :
1. Pastikan dengan menutup semua tampilan yang sudah tidak dipakai baru kemudian coba save kembali.
2. Bisa dicoba juga dengan cara dari menu Windows | Close All di Accurate.
3. Atau minta tutup aplikasi Accurate disemua user, lalu Restart Server dan coba buka Accurate kembali dan input transaksi yang kita maksud.
Atau kemungkinan lain yang mau kita update sedang di update System dan belum selesai. Misal sehubungan dengan proses perhitungan cost yang belum selesai dilakukan di Accurate (indikasinya bisa dilihat di pojok kiri bawah tampilan Accurate ada bar warna hijau yang masih jalan di salah satu komputer). Jika memang ada, terpaksa kita harus tunggu dan coba Save kembali beberapa saat kemudian.
Demikian informasi jika muncul konfirmasi Lock Conflict On No Wait Transaction Deadlock, semoga bermanfaat