Ketika input transaksi pada saat Rekonsiliasi Bank dan terjadi eror, hal tersebut dikarenakan perlunya penambahan Atribut Tambahan yang Wajib Diisi pada formulir transaksi yang bersangkutan. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaiki pesan error rincian beban harus diisi saat input transaksi reconsiliasi.

Cara memperbaiki pesan error “Rincian Beban Harus Diisi”

1. Login ke Accurate Online, klik disini.

2. Klik menu Kas & Bank | Penerimaan atau Pembayaran (Berlaku semua transaksi).

3. Selanjunya klik icon Rancangan Formulir | Atribut Tambahan.

4. Klik Tab Atribut Tambahan sesuai pesan error yang tampil, pada contoh adalah “Rincian Beban”. Kemudian Pilih Tipe karakter, isi Rincian Beban (contoh).

5. Klik Pilihan dan tidak perlu Centang atribut harus diisi.

6. Setelah selesai, silahkan kembali ke inputan transaksi di Rekonsilisi bank.

Kesimpulan

Terjadingan pesan error atau peringatan di Accurate Online, bukanlah hal yang perlu di khawatirkan. Karna dapat langsung diperbaiki dari sisi pengguna. Namun, jika dari server Accurate, maka user perlu konfirmasi ke support@cpssoft.com dan jika terjadi hal yang sama seperti muncul notifikasi rincian beban harus diisi, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah diatas.